Wednesday 17 February 2016

[Surat Cinta #18] Surat untuk Tuan Multitalenta


Untuk lelaki yang dikagumi perempuan dan ibu-ibu di seluruh negeri...

Hai, apa kabar? Semoga kamu dan keluarga kecilmu sehat ya. Karena sudah beberapa hari ini aku tak melihatmu. Aku mulai jarang menonton televisi. Maaf ya Aa. Padahal kamu ada di hampir semua stasiun televisi, setiap hari.

Sepertinya tak perlu ada perkenalan, aku hanya satu dari jutaan pengemarmu. Aku bukan fans fanatik satu dua tahun belakangan ini yang sering hadir di program-programmu. Aku mengenalmu lewat kotak ajaib itu sejak debut pertamamu sebagai pemeran utama di sinetron Senandung Masa Puber bersama BCL.

Sepuluh tahun lalu, saat itu aku hanya gadis SMP yang mengagumimu, menonton semua FTV, sinetron dan film yang kamu bintangi. Belum lagi menjadi presenter talkshow, reality show, juga acara musik yang membuat namamu lebih bersinar. Aku mengikuti semua acara dan kegiatanmu, walau hanya lewat televisi serta majalah remaja yang booming kala itu.

Kamu yang kurus dan lugu, aku sedikit banyak tahu segala tentangmu. Sosok lelaki playboy yang sayang keluarga, terutama pada Mama Amy. Playboy, julukan yang infotaiment berikan untukmu. Bukan tanpa sebab sebutan itu melekat pada sosokmu.

Kamu termasuk artis yang sering gonta ganti pacar. Beberapa artis yang menjadi lawan mainmu, jelas-jelas pernah bersamamu. Belum lagi artis-artis cantik yang sering digosipkan dekat denganmu.

Tapi semua itu tak masalah, kamu artis dengan prestasi gemilang di dunia entertaiment. FTV dan film yang sukses kamu bintangi, host yang paling populer, penyanyi yang menguasai banyak alat musik dan entertainer yang ada di hampir semua televesi.

Kamu. Aktor. Presenter. Penyanyi. Komedian. Tuan multitalenta.


Sampai akhirnya berita tak mengenakan itu sampai di telingaku. Setengah tak percaya, saat semua orang mengartikan artis inisial RA yang digerebek di rumahnya oleh BNN, itu adalah kamu. Iya, kamu tuan multitalenta-ku.

Terpukul itu pasti. Tak terima namamu dijelek-jelekkan juga iya. Tapi apa dayaku, hanya penggemar yang jauh darimu. Walaupun akhirnya kamu dibebaskan, aku tak pernah benar-benar tahu kejadian yang sebenarnya.

Aku mencoba menerima sosokmu secara utuh. Artis juga manusia biasa yang bisa berbuat salah.

Kepulanganmu dari “liburan” singkat itu membuatmu menjadi sosok yang lebih baik. Kesempatan yang diberikan stasiun televesi tempat program-programmu ditayangkan tak kau sia-siakan. Kariermu kembali melonjak.

Kamu belajar dari kesalahan dan kembali bersinar.

Tak hanya kariermu yang gemilang, kamu juga akhirnya menemukan pendamping hidup. Seorang teman yang menjadi lawan mainmu dulu di FTV,  yang mengenal sosokmu dengan baik. Semoga ini membuatmu pensiun dari julukan playboy ya. Hehehe.

Aa, selamat ulang tahun ya. Semoga semakin sukses di karier dan bisnis yang sedang kamu bangun. Juga semoga bahagia bersama keluarga kecilmu.

Maaf aku tidak bisa memberimu hadiah apa-apa, kecuali surat cinta dan doa yang selalu kupanjatkan untukmu. Juga setia di depan kotak ajaib itu untuk selalu merasa dekat denganmu. Btw, kapan mampir ke kotaku?

Salam cinta,
dari pengemar yang hanya bisa melihatmu dari layar televisi.
Share:

10 comments:

  1. hemm.. bagus suratnya.
    kamu penggemar nya toh. manteep.. ya keren juga sih dia multitalenta, selalu ceria.

    ReplyDelete
  2. Kok aku gak bisa nebak ya tuan mulitalenta siapa? Yg host musik itu bukan sih mbak. Hehe. Penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Host musik ya penontonnya suka teriak lalala yeyeye. Hehehehe :):D

      Delete
  3. Siapa yaah?

    Aduh emak2 nih kudet banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lho artis yang ada dihampir semua teve, Mak :)

      Delete
  4. sweet and tender, terus menulis yaaa


    -Ikavuje

    ReplyDelete
  5. Fans Raffi Ahmad nih mbaknyaa :D
    Iya yah RA itu mukti talented bangettt, segalaaa bisa ..
    semoga aa Rafiinya baca surat ini yahhh

    ReplyDelete