Friday 1 January 2016

, , ,

So, What's Next?


Apa resolusimu di tahun 2016?

Saat pertanyaan itu mampir di telinga, aku akan terdiam sejenak. Satu detik, dua detik, tiga detik sampai tertidur pulas, berpikir keras. Resolusi apa yang akan dilakukan pada tahun baru? Atau meneruskan resolusi tahun 2013? Hehehe, lama banget ya.

Sudah sejak dua tahun lalu aku berhenti bikin resolusi. Bukan, bukan karena sudah tidak punya keinginan atau harapan lagi untuk tahun depan. Tapi resolusi itu hanya akan dijalani di minggu-minggu awal tahun. Semangatku yang mengebu-gebu cuma ada di awal tahun. Jangan tanya pas akhir tahun, karena aku juga lupa apa resolusiku di tahun itu. Hehehe.

Maafkan aku yang pelupa ini -____-

Lalu apakah aku tidak punya keinginan di tahun 2016? Tentu saja ada. Tahun 2016 aku berjanji pada diri sendiri untuk konsisten dan fokus dengan hal-hal yang ingin aku capai. Bukan sesuatu yang muluk-muluk. Tapi rencana yang memiliki langkah pertama dan langkah-langkah selanjutnya, hingga rencana itu menjadi kenyataan. Doakan aku teman-teman.

New year. New hope. New dream...

Postingan kali ini aku ingin berbagi resolusiku untuk tahun 2016 mengenai buku dan blog. Apa saja ya, check this out...

1. Jadi Penimbun Buku
Terdengar aneh ya? Ketika yang lain ingin mengurangi timbunan bukunya, aku malah pengen jadi penimbun buku. Selain menambah buku yang dibaca, juga mau nambah koleksi buku di rak baru. Ini juga langkah pertama buat bikin taman baca kecil-kecilan di rumah. Jadi bukunya juga bermanfaat buat teman-teman lain.

2. Menulis Review Buku
Tahun 2015 kemarin aku menargetkan membaca 30 buku, tapi hanya 17 buku yang berhasil aku tuntaskan, dikit banget ya, dan tidak ada review buku yang berhasil aku buat. Tahun ini aku akan belajar menulis review buku dan tidak akan lanjut membaca buku lainnya kalau belum berhasil nulis review.

3. Ngeblog Minimal 2 Kali Seminggu
Setelah beberapa kali gonta-ganti blog dan aku tinggalkan begitu saja, krik krik krik. Akhirnya aku memutuskan membuat blog ini dan berjanji akan setia dan tidak meninggalkan dunia bloging lagi. Tidak mau gonta-ganti blog lagi dan mulai konsisten ngeblog. Rajin nulis cerpen, flashfiction, dan mungkin tulisan fiksi dan non fiksi lainnya. Selain itu, menjadwalkan postingan baru setiap Jumat dan Sabtu.

4. Blogwalking dan Meninggalkan Komentar
Selama jadi blogger aku cuma jadi secret reader, membaca tanpa meninggalkan jejak. Semoga tahun ini bisa menjalin silaturahmi dengan blogger lainnya dengan menulis komentar di postingan teman-teman.

Well, apa pun resolusinya semoga tahun 2016 ini lebih baik dari tahun kemarin. Aamiin. Ini resolusiku, apa resolusi kamu untuk tahun 2016?

Jangan lupa ikutan quiz berhadiah di shop page Bilna di Flipit : http://flipit.com/id/bilna
Share:

7 comments:

  1. Wah, blogger buku juga ya? Tahun lalu aku juga jarang bikin review :( Sedih banget. Banyak juga buku yg dibaca, tapi blm selesai dibaca. Semoga tahun ini lebih rajin baca dan nulis ya. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan blogger buku kak, cuma suka baca buku :)
      Semangat! Semoga tahun ini lebih rajin lagi ya...

      Delete
  2. waah menimbun buku aku juga pingin nambah koleksi buku, buku di rumah masih kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat menimbun buku! Tapi jangan lupa juga dibaca ya kak :)Hehehe

      Delete
  3. Budayakan Komentar, haha :D

    Sukses terus buat blog'nya.

    ReplyDelete
  4. ih, cakep blognya.. ^^
    saya nggak akan pernah lagi nih mau nimbun buku :(
    Semoga tercapai keinginannya ya

    ReplyDelete