Friday 29 January 2016

5 Item yang Ingin Dibeli di Lazada Indonesia untuk Taman Baca

Sebagai pecinta buku, aku punya mimpi untuk memiliki perpustakaan mini di rumah. Apalagi kalau bisa buka taman baca sendiri di rumah. Tapi melihat kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, iya aku masih nganggur, aku harus menunda mimpi itu dulu. Sekarang aku mulai mengkoleksi buku dengan berbagai genre sedikit demi sedikit.

Tahun 2013 lalu di kampungku dibangun sebuah tempat seperti pos kampling di sepanjang kali kampung. Menurut selentingan tetangga, bangunan itu akan digunakan sebagai taman baca. Tapi tiga tahun berlalu bangunan itu tidak difungsikan, malah dijadikan tempat nongkrong anak-anak dan remaja sekitar.

Tapi tiga hari lalu aku mendapat undangan dari kelurahan untuk menjadi relawan pengelola taman baca tersebut. Dalam acara tersebut Lurah Setono, tempat aku tinggal, menyerahkan 27 buku dan beberapa majalah kepada pengelola taman baca.

Dan dua hari yang lalu taman baca yang diberi nama Taman Baca Sehati Wali, sesuai dengan nama kampungku, resmi dibuka. Prok prok prok :D

Taman Baca Sehati Wali yang dibangun sepanjang kali kampung itu terdiri dari enam taman baca. Setiap gang memiliki satu taman baca. Tempatnya tidak terlalu luas, sekitar 2 x 2 meter dengan bangunan semi terbuka. Fasilitas yang ada pun hanya lemari kaca kecil berukuran 1 x 2 meter yang menempel disalah satu dinding taman baca.

Untuk mengembangkan Taman Baca Sehati Wali menjadi taman baca yang layak dan memadai kebutuhan membaca warga Kampung Sehati Wali, selain buku-buku yang harus diperbanyak, ada beberapa item yang harus tersedia.

1. Lemari Kaca VIPV 602

http://www.lazada.co.id/vip-v-602-879919.html
  
Apabila buku-buku koleksi taman baca semakin banyak, lemari kaca yang sekarang ada tidak akan mampu menampung buku-buku itu. Maka harus ada lemari kaca yang lebih besar. Lemari itu adalah lemari arsip sliding dengan dua pintu, menggunakan kaca sehingga pengunjung dapat melihat koleksi buku di taman baca tersebut.

2. Ease Rak Lipat Trendy Multifungsi


Taman baca yang menarik adalah taman baca yang rapi. Salah satu caranya dengan penempatan sandal dan sepatu pengunjung yang rapi. Untuk itu diperlukan rak sepatu ini. Rak sepatu ini merupakan rak multifungsi dengan desian menarik yang dapat dilipat, mudah dipindahkan, dan dapat diatur ketinggiannya sesuai selera.

3. Keiko White Board 

Papan tulis dapat digunakan sebagai papan informasi di taman baca. Selain peraturan yang diberlakukan di taman baca, pengunjung juga dapat melihat daftar buku baru, dan informasi penting lainnya.

4. Simple Furniture Meja Laptop Lipat Serbaguna


Meja ini merupakan meja lesehan yang dapat dilipat dan dibawa dengan mudah. Meja ini dapat digunakan sebagai tempat buku pengunjung dan peminjam. Taman baca ini menggunakan sistem "swalayan". Jadi setiap pengunjung melayani dirinya sendiri, seperti menulis buku yang dipinjamnya di buku peminjam dan menuliskan tangan kembalinya sendiri.

5. Evamat Puzzle Matras Alphabet


Keadaan taman baca dengan bangunan terbuka ini sudah baik dengan menggunakan lantai keramik, tapi agar membuat pengunjung nyaman bisa digunakan matras ini. Matras alphabet yang empuk dan nyaman untuk anak-anak.

Nah, itu dia lima item yang ingin aku beli di Lazada Indonesia untuk kemajuan Taman Baca Sehati Wali. Belanja online dapat mempermudah aku yang tidak mengerti funiture, di sana terdapat keterangan yang jelas dan ulasan produk dari pelanggan lainnya. Btw, di Lazada juga banyak diskonnya. Hehehehe...

Buat kamu yang punya item yang ingin dibeli di Lazada Indonesia? Yuk ikutan giveaway ini :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia!


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.
Share:

12 comments:

  1. Duuhhh,, jadi pengen ikutan lomba ini juga,, kali aja nanti bisa dapet box bayi atau stroller heheh

    ReplyDelete
  2. Whaaa semoga berhasil dan bisa beli beli barang barang itu untuk taman baca yaa. AKu baru tahu kalau di lazada ada furniture juga lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Iya, aku juga baru tahu waktu mau cari meja laptop.

      Delete
  3. koleksi buku, aku juga pingin koleksi buku.
    gampang bener nyarinya ya dilazada ada semua itu. kampungnya punya taman baca, kampungku gak ada.
    buat lomba toh, moga menang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, taman baca ini program dari kelurahan. Semoga bisa jadi kampung percontohan.

      Delete
  4. Waah keren. Niat baik pasti selalu ada jalannya, mbak. Semoga menang.

    ReplyDelete
  5. Ciyeee yang lagi ikut lomba. Sepertinya banyak juga barang yang dijual di LAZADA,ya. Semoga sukses lombanya. AMin..

    ReplyDelete
  6. wiiih, semangat buat lombanya.
    dan semoga di taman bacanya banyak buku'' yg asik yak, hahah. kan kalo gitu, bisa minta saran buku yg keren itu apa apa aja.

    ReplyDelete
  7. Semoga menang ya, kayaknya Lazada makin maju aja. Tjakep!

    Tapi sayangnya gue gakbisa ikutan lomba ini, dibatasi umur soalnya

    ReplyDelete