Thursday 28 January 2016

, ,

20 Bookish Fact About Me

Hai!

Sebagai pembaca buku, pasti punya hal-hal menarik seputar kamu dan buku yang tak banyak orang ketahui. Dan ini 20 fakta terkait aku sebagai pembaca buku. Let's go...

  1. Suka baca buku gara-gara Bapak sering bawa pulang buku koleksi perpustakaan tempat beliau mengajar.
  2. Buku fiksi pertama yang  aku baca judulnya Oliver Twist karya Charles Dickens. Masih tersimpan di rak buku walaupun covernya sudah rusak.
  3. Punya buku cerita super tebal, 366 Cerita Rakyat Nusantara setebal 991 halaman yang sampai sekarang belum selesai dibaca.
  4. Tipe setia sama satu buku sampai selesai dibaca, baru baca buku lainnya.
  5. Genre buku favorit Romance.
  6. Aku selalu nangis waktu baca buku yang ceritanya sedih, atau menyangkut orangtua. Agak mellow orangnya.
  7. Paling cepat baca satu buku dalam waktu 2 jam yaitu novel Angela karya Hardy Zhu.
  8. Waktu SMP pernah nemu bukunya Fredy S di gudang dan baca diam-diam di kamar.
  9. Sering ikut giveaway berhadiah buku. Tapi nggak pernah menang.
  10. Kalau nulis review lebih banyak quotenya dari pada reviewnya sendiri.
  11. Rekor paling lama baca buku selama sebulan lebih, buku Ramayana yang sampai sekarang bingung sama jalan ceritanya.
  12. Tidak pernah membaca di tempat umum, lebih nyaman baca di sofa ruang tamu dan tempat tidur, pokoknya yang empuk-empuk.
  13. Buku fantasy pertama yang dibaca serial Percy Jackson and The Olympians dari Rick Riodan.
  14. Jarang beli buku di toko buku, lebih sering belanja buku di bazaar buku.
  15. Kapok minjemin buku sama teman karena sering berakhir tak kembali. Akhirnya kalau ada temen yang mau pinjem, aku juga pinjem bukunya. Jadi sistemnya tukeran gitu.
  16. Selalu membaca buku secara keseluruhan. Mulai dari info buku sampai tentang penulis.
  17. Penulis favorit Tere Liye, dan sedang mengkoleksi buku-bukunya.
  18. Kalau membeli buku yang dilihat dulu adalah penulis, cover buku, dan blurb-nya.
  19. Aku selalu bawa buku di tas dan dipandang "aneh" sama teman-teman.
  20. Buku Pramoedya Ananta Toer pertama yang aku baca adalah Bumi Manusia.
Kamu juga bisa tulis 20 fakta sebagai seorang pembaca buku dan ikutan giveaway di blog di bawah ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam #20BookishFactAboutMe GA

http://thecutegeek.blogspot.co.id/2016/01/donate-for-comment-2016.html
Share:

10 comments:

  1. aku malah baca novel belum nyampe 12 buku, senengnya baca buku pengetahuan.
    sukse giveaway nya, moga menang.

    ReplyDelete
  2. saya malah lebih suka buku genre humoris enak aja bacanya bisa ketawa sambil guling-gulig

    sukses yah buat giveaway nya

    ReplyDelete
  3. Charles Dickens bukannya classic juga? Saya baru aja baca yg Great Expectation. Pram mah masih terbilang 'kekinian', apalagi yg Tetralogi Buru.
    Eh, kalau lagi baca, suka sambil denger musik ga?

    Sukses GA-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pembaca buku pengarang lokal, kecuali untuk genre fantasy. Nggak suka baca sambil denger, karena kadang nggak bisa konsen bacanya...

      Terima kasih :)

      Delete
  4. Wahh pembaca Pramoedya ananta toer juga, kakak kelas aku juga ada yg suka baca ini banget sampe semua tulisannya berbau sastra gitu hihi

    Salam kenal btw

    ReplyDelete
  5. aku malah suka baca di wc nih hahahaha.. emang agak antimainstream tapi beneran nyaman banget.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat paling bisa fokus tanpa gangguan ya :D

      Delete