Friday 4 December 2015

Apa Tujuan Hidupku?


Setiap manusia memiliki sebuah jalan yang ia tapaki untuk menuju tujuannya. Seperti anak sekolah yang tiap hari berjalan menuju sekolahnya untuk belajar. Tapi tidak semua orang mengetahui tujuan hidupnya. Sebagian orang berjalan menuju tujuan yang sudah ia yakini. Sebagian lagi hanya berjalan, kemanapun kaki menuntun langkahnya.

Saya tak pernah benar-benar tahu apa tujuan hidupku, sampai seseorang bertanya. "Apa tujuan hidupmu?" Saya menggeleng, karena saat itu berada diantara dua jalan tapi tak benar-benar tahu tujuan kedua jalan itu.

Lalu dia bertanya lagi, "apa tujuan hidup manusia?"

"Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam."
- Qs. Al-An'am: 162
Share:

5 comments:

  1. Tujuan hidupku hanyalah Allah... Lalu kenapa aku hidup ? Hidup ini hanya menunggu kematian

    ReplyDelete
  2. Ini postingan pertama kah? Postingan pertamanya udah penuh makna gini. Hehehe, jadi ingat postingan pertama di blog saya. Kacau karena bingung mesti nulis apa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau dinilai penuh makna.
      Ini postingan pertama di blog ke sekian, hehehe. Lupa soalnya sering bikin blog tapi belum bisa konsisten.

      Delete
  3. Seringkali tujuan hidup yang diangankan oleh banyak orang adalah seperti apa kontribusinya ke masyarakat. Semakin besar kontribusinya maka semakin jelas pula tujuan hidupnya.

    Ya, sebagai makhluk sosial kita juga mesti membangun hubungan sosial sih. Nggak hanya hubungan vertikal dengan Allah SWT saja.

    ReplyDelete